Serunya Bermain di Taman Monumen Pahlawan Bandung Sambil Ngabuburit

Ngabuburit adalah menunggu azan Magrib menjelang berbuka puasa pada bulan Ramadan.

Bagi saya penting sekali untuk mencari aktivitas di luar rumah selama Ramadan. Karena Tahun ini saya mulai mengajarkan kakak untuk ikut berpuasa. Sebenarnya sekuatnya saja juga boleh tapi anaknya selalu keukeh untuk sampai Magrib (Alhamdulillah alla kullihal) jadi kalau hari libur harus mencari jalan ninja agar tidak teringat bahwa sedang berpuasa. Beberapa hari yang lalu grup orang tua disekolah kakak share foto anaknya bermain di taman, katanya ada taman baru di Bandung, sepertinya bagus dan luas. Tamannya juga dekat dengan rumah.

Taman ini terletak tepat disebelah kantor Telkom Surapati tepatnya di Jalan Dipati Ukur No. 48, Tamannya lumayan luas dan terbagi 3 bagian. Paling depan terdapat rumput sintetis dan tempat berkumpul dengan atap. Bagian kedua ada Playground. Yang terakhir adalah gunungan kayak rumah Teletubbies hehe. View taman ini juga cantik, dengan latar Monumen Pahlawan dan Gedung Sate. Taman ini terdapat mushola dan juga toilet. Sekitarnya ada penjual jajanan kecil jadi kamu enggak usah takut kelaparan hihihi.

Saya menyarankan untuk tidak datang saat hari Minggu karena ada pasar kaget dan jadinya ramai sekali, tapi ini juga bisa menjadi sarana untuk memberikan ruang kepada orangtua berbelanja sedangkan anak bermain di taman. Untuk parkir, kamu bisa memilih parkir dipinggiran sekitar taman biasanya akan dikenakan tarif 3.000 – 5.000 untuk roda dua. Di taman ini para Orangtua juga bisa menikmati fasilitas olahraga sambil menemani anak bermain. Senang rasanya kalau ada taman yang bagus dan dekat dari rumah. Semoga taman ini selalu terawat kebersihannya. Oh ya satu lagi sih catatan dari saya, karena taman ini adalah taman rumput sintetis kalau sedang musim hujan akan basah dan sedikit bau, semoga pemerintah punya solusi untuk permasalahan ini.

bukit Teletubies

Selamat berakhir pekan! Semoga ibadah puasanya lancar.

Tinggalkan komentar